Inilah Tips Memilih Cincin Tunangan Berkualitas Dengan Mudah

Inilah Tips Memilih Cincin Tunangan Berkualitas Dengan Mudah

Tips memilih cincin tunangan berkualitas bisa Anda gunakan ketika hendak membeli cincin untuk acara pertunangan Anda. Acara pertunangan tentunya menjadi acara yang sangat mengesankan dan juga cukup menegangkan bagi para pasangan muda. Hal ini berkaitan dengan tingkat kesakralan dari acara tersebut, karena itulah banyak orang yang menginginkan bentuk cincin berkualitas sebagai perhiasan yang hendak dijadikan simbol penyatuan hati tersebut. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara yang tepat dalam memilih cincin tunangan agar simbol tersebut dapat menjadi barang yang tahan lama, dan juga istimewa, maka cobalah untuk menyimak beberapa bentuk tips di bawah ini, yang memang dapat memberikan masukan bagi Anda untuk memilih jenis cincin tunangan yang berkualitas, diantaranya adalah :

Pilihlah bahan yang sempurna

Dalam membeli cincin tunangan tentunya sangat erat dengan istilah band, bagi Anda yang belum mengerti apa itu yang dimaksud dengan band tersebut. Jadi band adalah bagian dari cincin yang melingkar pada jari, band juga seringkali dikatakan dengan ukuran dari cincin itu sendiri. Bahan dalam membuat band cincin itu terdiri dari beraneka ragam jenis, seperti halnya dari bahan emas, perak, atau bahkan logam platinum. Ketiga jenis bahan yang digunakan untuk membuat band cincin ini seringkali dijadikan pilihan oleh mereka yang hendak membeli cincin tunangan, karena memang ketiga jenis bahan tersebut lah yang sudah cukup banyak dikenal orang.

Selain itu, dengan terdapatnya beberapa bentuk pilihan tersebut, maka Anda pun dapat memilih salah satu diantaranya apabila beberapa jenis diantara bahan tersebut terdapat  bahan yang tidak cocok untuk dikenakan oleh Anda atau bahkan pasangan. Misalnya bentuk ketidakcocokan yang didasari faktor kesehatan, seperti halnya kulit sensitif atau bahkan alergi, dan juga faktor rasa yang memang Anda tidak menyukainya. Namun, bagi beberapa orang ada pula yang memilih untuk mengkombinasikan ketiga jenis bahan tersebut menjadi satu dalam cincin tunangan yang hendak dipesan olehnya.

Proses melilih mata band

Cincin tunangan yang tersedia diberbagai macam toko perhiasan biasanya terdiri dari berbagai macam bentuk yang berbeda. Ada yang dibuat dengan desain sederhana seperti halnya  band cincin yang tidak disertai dengan mata bandnya atau ada pula beberapa bentuk cincin yang tersedia dalam desain yang rumit dengan berbagai macam bentuk mata band yang ditaruh padanya. Dari berbagai macam bentuk cincin tersebut, banyak orang yang berpendapat bahwa untuk cincin pertunangan akan semakin bagus apabila dibuat dengan desain sederhana dari band yang disertai dengan 1 bentuk dari mata bandnya. Semakin besar bentuk dari mata tersebut maka semakin bagus cincin pertunangan itu. Pendapat yang satu ini mungkin cocok dengan beberapa orang yang menyetujui dan juga menyukainya.

Akan tepai, hal tersebut tidak berlaku untuk semua orang, seperti halnya pada beberapa orang yang justru lebih senang untuk memilih cincin dengan bentuk sederhana dan juga mata band yang memiliki ukuran kecil. Karena itu, ketika Anda hendak memilih jenis cincin untuk tunangan, akan lebih baik apabila cincin tersebut disesuaikan dengan tingkat kebutuhan yang Anda miliki. Misalnya ketika pasangan Anda lebih menyukai batu alam, maka gunakanlah jenis batu alam untuk mata dari cincin tunangan tersebut. Namun  apabila pasangan Anda lebih memilih berlian, maka gunakanlah cincin yang memiliki mata dari berlian sebagai bentuk cincintunangan yang hendak Anda gunakan untuk mengikatnya.

Lingkar band dengan ukuran yang pas

seperti halnya yang sudah disebutkan pada bagian di atas, bahwa ukuran dari cincin tunangan sangat berkaitan dengan band dari cincin, karena itulah ukuran juga termasuk dalam hal yang penting untuk Anda perhatikan saat hendak memilih cincin tunangan. Selain itu, ukuran juga dikatakan sangat penting karena jika ukuran dari cincin tersebut terlalu kekecilan atau bahkan kebesaran, maka beberapa hal yang sudah Anda pilih pada bagian di atas tadi pun tidak akan berguna karena jenis cincin itu pun tidak akan bermanfaat dan mungkin juga tidak akan digunakan oleh pasangan Anda.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal tersebut adalah dengan meminjam cincin yang biasanya digunakan oleh pasangan Anda. Dengan cara tersebut setidaknya Anda dapat mengetahui ukuran jari dari pasangan Anda itu. Namun apabila Anda berencana untuk memberikannya sebuah kejutan, maka cobalah untuk memperhatiakn bentuk jari dari pasangan Anda kemudian ukur lah jarinya tersebut dengan cara menyesuaikannya pada jari tangan Anda. Dengan demikian, maka Anda dapat mengetahui perkiraan ukuran jari pasangan yang hampir mirip dengan salah satu ukuran dari jari tangan Anda.

Penyesuaian kondisi keuangan

Saat membeli cincin untuk acara pertunangan tentunya Anda ingin memberikan persembahan yang terbaik bagi pasangan Anda. Namun hal ini seringkali bertabrakan dengan kondisi keuangan yang justru harus lebih Anda hemat untuk memenuhi berbagai macam bentuk kebutuhan lainnya, yang juga sangat diperlukan dalam melakukan beberapa bentuk proses setelah melakukan acara pertunangan  seperti halnya memasuki jenjang pernikahan. Karena itulah untuk menyesuaikan kondisi keuangan tersebut akan lebih baik apabila Anda mengkomunikasikannya terlebih dahulu dengan pasangan Anda mengenai pemilihan dari bentuk cincin untuk pertunangan, sehingga bentuk persembahan terbaik pun dapat tetap Anda lakukan tanpa harus membuat pasangan merasa bahwa dirinya dihargai dengan tingkat yang jauh lebih murah.

Pemasangan untuk mata cincin yang tepat

Setelah mengetahui mengenai jenis dari mata cincin yang disukai oleh pasangan Anda,maka hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah bentuk peletakan dari mata cincin tersebut. Mengapa hal ini patut untuk diperhatikan? Karena dengan memasang mata cincin secara tepat, maka cincin tunangan yang Anda berikan pada pasangan pun dapat lebih terjaga keamanannya dan juga tahan lama. Untuk melakukan pemasangan tersebut, terdapat beberapa hal penting lainnya yang juga patut untuk diperhatikan. Hal lain itu berkaitan dengan hobi dan juga kegiatan yang biasanya dilakukan oleh pasangan Anda, karena dapat membuat cincintunangan itu terasa lebih praktis untuk digunakan dan juga tidak mengganggu aktifitasnya sehari-hari.

Sebagai contoh, apabila pasangan Anda senang melakukan berbagai macam bentuk kegiatan yang berada di luar ruangan maka pilihlah bentuk pemasangan pada mata cincin dengan desain yang disimpan pada bagian dalam band. Hal ini bertujuan agar mata cincin tersebut berada dalam jarak aman, saat pasangan Anda melakukan  aktifitas hariannya. Sementara itu, apabila pasangan Anda lebih senang berada di dalam ruangan atau bahkan jarang melakukan aktifitas di luar rumah, maka pilihlah bentuk pemasangan mata cincin yang dilakukan di atas band atau menonjol pada bagian luar jarinya. Karena hal ini tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam penggunaannya apabila pasangan Andfa tersebut memang jarang beraktifitas di tempat yang membahayakan.

Minta bantuan dari orang yang mengerti

Hal terakhir yng bisa Anda lakukan dalam memilih dan juga mebeli cincin tunangan untuk pasangan adalah dengan meminta bantuan dari pihak lain yang mengerti mengenai informasi terkait cincin, seperti halnya bersama orang tua, ibu mertua, atau bahkan teman dekat Anda. Sehingga dapat lebih memudahkan Anda dalam menerapkan  Tips memilih cincin tunangan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *